Selamat Hari Sumpah Pemuda !

Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah satu, tanah air Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia

Masih ingatkah Anda dengan teks diatas...? hm...yup benul sekali....itu adalah teks naskah Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928.

Pada Kongres Pemuda 28 Oktober 1928 diperdengarkan untuk pertama kalinya Lagu Indonesia Raya setelah WR Supratman memberanikan diri menggesekkan biolanya untuk mengiringi sekumpulan paduan suara yang bersemangat.

Dimulailah babak baru bagi Bangsa kita untuk termotivasi, meningkatkan rasa memiliki dan rasa kebangsaan untuk membawa persatuan dan kesatuan dalam sebuah kemerdekaan dari kaum muda. Namun, lambat laun semakin kesini semangat itu luntur dengan mode penjajahan yang semakin modern mengikuti jaman pula. Maka untuk itu, mari kita kembali menimbulkan rasa cinta kebangsaan tehadap negeri ini tercinta, memotivasi dan memperkuat rasa memiliki agar tetap utuh persatuan dan kesatuan bangsa dari penjajahan "maling" tetangga maupun dunia. HIDUP KAUM MUDA ! JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA ! JAUHKAN TAWURAN ! TINGKATKAN INTELEKTUAL TUK TUNJUKKAN NEGARA TETANGGA DAN DUNIA BAHWA NEGARA KITA TERPANDANG DIMATA DUNIA...JAYA INDONESIA...

Comments