Monday, 20 February 2012

Seminar Nasional dan Kuliah Umum Bersama Onno W Purbo euy...!

Hari ini, senin 20 Februari 2012 merupakan pagi yang sangat cerah meskipun badan masih terasa kan lelah setelah menyukseskan event Nasional Diesnatalis bersama kawan - kawan STMIK Duta Bangsa menjamu Bapak Onno W Purbo di  Orient Hall Convention Center, dan Minggu bersama Car Free Day, lalu berakhir dipuncak acara yaitu malam tasyakuran bersama - sama keluarga besar STMIK Duta Bangsa Surakarta yang bertempat di Grha Solo Raya dan bekerja sama dengan TATV sebagai stasiun televisi lokal ( red : jangan lupa...akan ditayangkan di "Special Event" Minggu Sore yah !!! )

Banyak cerita - cerita yang asyik sebenarnya untuk dituliskan tapi...bisa jadi semalaman suntup...hehe, so... ceritanya di take Pak Onno ajah yang hem...nyami...rugi kalo waktu itu ngga dateng. Pagi itu jam 8.00 bertempatkan di Orient Hall Convention Center terselenggara sebuah acara Seminar Nasional dan Kuliah Umum bersama Pembicara Pakar IT Nasional Onno W, Purbo dan Bapak Sutanto (Pakar IT Solo). Tema yang diangkat adalah Open BTS. 

Open BTS adalah Open Base Transceiver Station, merupakan sebuah BTS GSM berbasis software yang memungkinkan pengguna ponsel GSM menggunakan telepon atau SMS tanpa menggunakan jaringan telepon seluler berbayar.

Pada Sesi acara diberitahukan peralatan apa saja yang digunkan untuk membuat sebuah Open BTS, diantaranya X-Lite, Switch / Router, Telpon Rumah, Pusat Pengendali Telepon. Kemudian dijelaskan pula setting konfigurasi dan penggunaannya. Pada sesi uji coba sempat beliau bercanda gurau dikarenakan jaringan Open BTS digunakan mahasiswa dengan seenaknya alias diisengin buat nelpon maupun sms-an sehingga pak Onno mengatakan, " kacau ni orang Solo, tahu aja kalau gratisan trus dipake buat nelpon-nelponan, bisa tekor nih pulsa saya.." beliau sambil tertawa - tawa diikuti para peserta seminar dan kuliah umum. Kesempatan juga pada saat beliau meminta seorang cewek ( salah satu mahasiswi STMIK ) untuk ditelponnya, eh... lagi - lagi bikin ketawa pak Onno dan peserta, karena telpon yang dihubungi tidak dapat dihubungi, melainkan di misscall oleh peserta lain yang telah tahu nomornya. hahaha....

Diakhir sesi acara, Panitia STMIK Duta Bangsa selaku penyelenggara Seminar dan Kuliah Umum membagi-bagikan doorprize. Doorprize di dukung pula oleh Robbani, Telkomsel, Telkom Indonesia, Speedy, dan Air Minum Herbal Bio serta Koran Harian Joglo Semar.Grand prize yang diberikan adalah sebuah Handphone Flexi dari Telkom Indonesia jatuh pada salh satu mahasiswa STMIK Duta Bangsa Surakarta.

Usai acara beliau Bapak Onno W Purbo melanjutkan perjalanannya menuju ke kampus tercinta kita, STMIK Duta Bangsa Surakarta. Terima kasih bapak Onno W Purbo atas kehadiran dan masukan serta motivamornya kepada kami semua, semoga tahun depan dapat berjumpa lagi dalam bingkisan yang berbeda dan lebih menarik...

No comments:

Post a Comment

Dilarang keras memasukkan kata-kata berbaukan SARA dan berkonotasi KERAS / KOTOR !!!