Matakuliah PTI Kelas Malam (12 Nopember 2015)

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Sistem Informasi B2 yang mengikuti matakuliah Pengantar Teknologi Informasi untuk pertemuan pertama setelah Ujian Tengah Semester ini saya tidak dapat mengisi terlebih dahulu, dikarenakan mau kontrol ke dokter jam 17.00.

Sebagai pengganti kehadiran, silahkan mahasiswa diminta untuk mempersiapkan bahan presentasi kelompok yang terdiri dari 3 orang dengan tugas sebagai berikut :

  1. Mencari tahu beberapa istilah dan contoh kasus sebagai penjelasannya berikut ini (ketua mendata kelompok mana yang mengambil topik dibawah ini, satu topik untuk satu kelompok!) :
    1. database terpusat
    2. database terdistribusi
    3. entitas relationship
    4. normalisasi
    5. ddl (data definition language)
    6. dml (data manipulation language)
    7. datawarehouse
    8. data mining (klasifikasi)
    9. data mining (clusterin)
    10. data mining (asosiaton)
    11. data mining (sequencing)
    12. data mining (forecasting)
  2. Buatlah sebuah contoh nyata dari contoh kasus yang ada
  3. Gunakanlah teknologi internet yang ada, seperti Youtube sebagai bahan presentasi atau referensinya agar lebih memahamkan dan menarik.
  4. Buatlah semenarik mungkin makalah dan slide presentasi Anda
  5. Durasi presentasi max.5 menit. ( Masuk kelas wajib tepat waktu jam 17.00 ) akan dipilih secara acak giliran presentasinya
  6. Makalah dikumpulkan max. 2 hari sebelum pertemuan 19 Nopember 2015 jam kerja (08.00 - 16.00) dengan warna cover biru muda jilid spiral, kerta A4.
  7. Silahkan bagi tugas masing - masing, yang menjadi juru bicara salah satu saja, yang lain mempersiapkan diri untuk sesi tanya jawab maksimal 2 penanya.
  8. Apabila kurang jelas mengenai tugas ini, silahkan hubungi secara langsung maksimal 2 hari setelah postingan ini atau via SMS / Telp dengan menyertakan nama (jam kerja).
demikian informasi yang saya berikan, selamat memilih kelompok dan belajar bersama, mempersiapkan mental dan materi dengan matang. Untuk kedepannya kita akan mencoba sistem pembelajaran seperti ini (student center learning) agar dapat lebih luas wawasan satu sama lain.



Comments