Materi Praktek Dasar Komputer

Praktek Dasar Komputer sesuai dengan namanya merupakan suatu matakuliah yang menjadikan dasar bagi seorang mahasiswa untuk mengenal lebih dekat mengenai komputer melalui praktek. diantaranya pembahasan yang terdapat didalamnya antara lain : Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Power Point, Ms. Access, dan Internet.

Namun dalam perkuliahan yang ditempuh selama ini ( Teknik Informatika 1 dan 2 tahun 2015 ) diterapkan mulai dari Ms. Access terlebih dahulu. Topik pembahasannya terdiri dari : Pengenalan Basis data, Tabel, Field, dan Record, Relationship, Query, Form, Switchboard, dan Report.

Materi lebih jelasnya kami menggunakan buku pegangan yang sudah dibuat oleh Ibu Sri Sumarlinda, M.Kom dan ditambahi dengan studi kasus yang ada di internet, serta buku dari LSP Telematika mengenai Microsoft Office.

Berikut ini beberapa sumber yang mungkin dapat menjadikan bahan referensi untuk belajar Anda mengenai Praktek Dasar Komputer :
  1. Buku dari LSP Telematika
  2. Studi Kasus dari Universitas Brawijaya melalui Internet
Untuk materi latihan - latihan soal dikelas dapat Anda peroleh postingan yang akan datang. sekian dulu dari kami. sampai ketemu lagi...

Comments